White, Purple, Brown, and Squares

baiklah, sore hari ini sungguh sangat romantis, sungguh sangat sendu adanya. senja hari ini tak hanya berwarna kelabu-kelabu basah, tapi juga berwarna putih, ungu, cokelat, dan anehnya ia juga berpola kotak-kotak. yap, aneh memang. tapi justru keanehan itu yang membuat seabrek senyum menimpa wajahku. ditimpa seabrek senyum yang bahkan tidak terasa sakit, malah terasa menyenangkan.
apakah itu?
ya tentu saja beberapa orang yang memang tidak pernah ku sangka kehadirannya, dan keadaannya. yang kehadirannya sungguh tak pernah aku pikirkan, yang keadaannya tak pernah aku harapkan untuk senja ini, dan yang-yang lainnya lah.
kebetulan?
tentu saja hanya kebetulan (bagi pikiran manusia). tapi ya, aku tau yang namanya kebetulan itu sebenarnya banyak yang menyetujuinya, tapi tak sedikit pula yang menolak suatu keadaan 'kebetulan' tersebut.
bagi mereka yang menyetujui keadaan 'kebetulan' tersebut, mereka punya opini sendiri bahwa kebetulan itu ya memang suatu keadaan yang tidak sengaja, suatu keadaan yang memang berjalan apa adanya tanpa paksaan.
sementara bagi mereka yang menolak keadaan tersebut, mereka punya opini bahwa kebetulan itu sebenarnya tidak nyata karena Tuhan sudah merencanakan semua waktu dan kejadian yang terjadi di alam yang Ia ciptakan ini. jadi ya, kebetulan itu sama sekali tidak punya tempat di kehidupan orang-orang yang menolak kehadirannya.
aku?
ah, aku hanya belajar untuk tidak mengkait-kaitkan suatu hal dengan hal lainnya walaupun hal-hal tersebut hanya suatu kebetulan, atau malah justru suatu takdir. terkadang, mengkait-kaitkan suatu hal dengan hal lainnya memang akan menciptakan ruang imajinasi dan kebahagiaan semu tersendiri bagi penciptanya. tapi tak jarang perbuatan simple tersebut malah justru mengoyakkan kalbu si penciptanya, oh, how pity. :))
anyway, aku sangat suka pada senja hari ini, berwarna-warni dan itu sangat menyenangkan. :)


Comments

Popular Posts