The Next Challenge

yak, selamat tengah malam, Surfers. :)
hm, baiklah. aku (dan kawan-kawan sekelas), tak tau tentang 'jebakan' ini. maksudku, sepertinya kami dipermainkan Portal (tempat kami menyusun jadwal mata kuliah, dan menerima hasil kuliah). kenapa bisa?

begini, kami (selalu) diberi waktu kira-kira seminggu untuk menyusun jadwal kuliah di setiap awal semester yang biasa kami sebut KRS (Kartu Rencana Studi). dan, semester ini (pada awal masa KRS-an itu) yang kami temukan di dalam paket semester kami hanya kolom mata kuliah dan kelas, sementara kolom dosen pengampu mata kuliah, kosong. hanya ada satu mata kuliah yang tertera nama dosennya.

well, awalnya itu tak jadi beban bagiku (secara pribadi). ku pikir, seperti apapun dosennya, semua tetap tergantung diri masing-masing yang menghadapi dosen tersebut. ya, aku memang merasa percaya diri, dan ber-positive thinking. memang merasa yakin.

dan hari ini, adalah hari terakhir bagi kami untuk KRS-an setelah semenjak seminggu yang lalu. ternyata, nama-nama dosen pengampu mata kuliah pun sudah dicantumkan-NYA di kolom dosen pengampu di Portal tersebut.

taukah?
sekali lagi, kami sekelas kembali diampu (mendapatkan) 2 orang dosen yang sangat ****** di semester lalu. kembali mengampu untuk mata kuliah yang lebih rumit dari semester lalu. "ini jebakan Batman." kicauku di Twitter.

pindah kelas? itu hanya mitos. kelas lain sudah penuh, dan tentu saja akan bertabrakan dengan jadwal asli kami. lagipula, dosen pengampu mata kuliah sama di kelas lain tersebut, belum kami kenali sosoknya.

maka aku, tak bisa apa-apa. hanya yah, nrimo, dan tetap ber-positive thinking. kalau bukan itu, apa yang aku bisa? ya, ini tantanganku (kami) yang selanjutnya, bukan? :)

Comments

Popular Posts