K-RML

warna senja hari ini sebenarnya cantik benar. warna orens, terlapisi warna biru, juga warna abu-abu gelap. cuman, aku tak sempat mengabadikannya dan membagikan gambarnya di tulisanku ini, sayang sekali. what an unfortunate. :'|
tapi setidaknya, aku sudah tau dan ngerti tentang beberapa hal. sore ini. (Peringatan: Judul tidak ada hubungannya dengan isi tulisan. *lho!)


  • Tentang Waktu

 inilah salah satu hal yang tak pernah boleh disalahkan. karena semenyebalkan apapun, sesendu apapun, seseru apapun, seceria apapun, se-orens apapun, serta semenyenangkan apapun kejadian yang diinginkan, semua ada waktunya. semua punya saatnya. dan ketika waktu itu tiba, waktu itu jugalah aku tau dan paham semua jawaban dari semua pertanyaan yang aku ajukan.


  • Tentang Kenyataan

ini juga salah satu hal yang tak pernah boleh disalahkan. mau menyalahkan bagaimana? punya hak menyalahkannya pun tidak. adanya kenyataan manis, kenyataan pait, kenyataan menyebalkan itu semua Dia yang ciptakan. kita (termasuk aku) bisa apa? ya bisa menerimanya, bisa mensyukurinya, juga bisa berharap untuk yang lebih baik untuk waktu-waktu berikutnya. it's as light as play, kan?


  • Tentang Kesempatan

hanya perlu secuil kecerdasan untuk mengelola hal yang satu ini. karena tiap orang punya kesempatannya masing-masing. jika dua bulan yang lalu aku sudah mendapatkan serta menjalankan kesempatanku, maka mungkin saat ini adalah suatu kesempatan bagi orang lain. bahkan ku lihat, dia menjalankan kesempatannya itu dengan sangat bersih dan rapi. hampir tanpa cela. :) dan itu adalah kenyataan yang baik, sebab dalam prosesnya tak ada pihak yang merasa merugi. termasuk aku sendiri.

  • Tentang Harapan

aku yakin benar, ini adalah salah satu hal yang paling banyak dilakukan manusia di tempat paling fana ini. (sekali lagi) termasuk aku sendiri. setidaknya aku masih mencoba kesempatan berharap dari-Nya ini. berharap segala kebaikan menghampiri keluarga, kawan-kawan, orang-orang terdekat, serta orang-orang yang diharapkan. berharap kenyamanan yang dilimpahkan pada mereka, berharap kemudahan yang tercurah kepada mereka. sejatinya, perasaan sendu saat berharap itulah yang membuatku selalu berharap.


Comments

Popular Posts