I Don't Need The Medicine, I Just Need Your Nice Words

well, hello again. it's me again. still in the same circumstance, but this one is the unwell one. :)

Begitulah. akupun tak pernah mengharapakan keadaan yang sedang tak baik (baca: tak sehat) ini. semua manusiapun tak akan pernah mengharapkannya. tapi apelah yang nak dikate, Allah ingin mengingatkanku kepada-Nya, mengingatkanku untuk lebih menjaga diri dan kesehatan di situasi dan lingkungan yang beginilah adanya. Allah juga ingin menguji sejauh apa hamba-Nya menyelimuti dirinya sendiri dengan rasa sabar, dengan keikhlasan atas 'nikmat'-Nya yang satu ini. well, ini semua memang tentang bagaimana caranya membesarkan perasaan ikhlas. :)

Lalu, pastinya akan ada usaha-usaha untuk segera sembuh dari keadaan tersebut. entah bersua dengan dokter yang nantinya akan diberikannya satu-sekian jenis permen pahit (jarang ada permen yang manis dari nasehat si dokter) demi kesembuhan, entah pula dengan hanya sekedar memperbanyak sembunyi di bawah selimut, mengistirahatkan raga (dan mungkin juga pikiran, sebab tak jarang juga yang jatuh sebab terlalu banyak pikiran yang dipikirkan), serta entah pula yang memilih cara lain sebagai penyembuhnya, yakni mencari-cari 'kata' ataupun 'kalimat' dari orang-orang yang diinginkan kata-kalimatnya.

 Ya, di keadaan yang tak baik (baca: tak sehat) kali ini aku memilih usaha yang ketiga tersebut. tak jauh-jauh, sudah taulah kalian para Surfers kata-kalimat baik siapa yang paling ingin ku dengar, setidaknya yang paling ingin ku baca. well, ya. sedikit-banyak usaha itu berjalan dengan baik-lancar. aku bisa merasakan sedikit efeknya. setidaknya, kata-kalimatnya bisa menghalangiku untuk menenggak permen-permen pait. :)

Now, last but not least semoga lekas sehat ya kepada siapa saja yang sedang berada di keadaan yang sejajar denganku. semoga Allah menambahkan kecintaan-Nya kepada kita semua, semoga Allah menaburkan benih-benih kesabaran kepada kita semua yang akan segera tumbuh dan berkembang, semoga. :)

Comments

Popular Posts