A Very Great Week

hi, Blog. how's life? :)
really, this week is really  a very great week, though. 3 hari aku jadi peserta makrab IPMKRY Tawang Mangu, Jawa Tengah. serta 2 hari aku jadi peserta makrab DeCo di Kaliurang, Yogyakarta. :)

tanggal 20-22 Desember yang lalu, aku ikut makrab Ikatan Pemuda Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta yang berlokasi di daerah Bumi Perkemahan Tawang Mangu, Jawa Tengah. itu tempat asli dingin dan basahnya. semua basah, lembab, berkabut, dan berlumpur. -__- tapi ya, mari kita lihat dari manfaatnya. :)
ya, di makrab tersebut lah kami diberikan materi-materi tentang pengkaderan. untuk membentuk jiwa-jiwa kader muda yang baru-baru ini, termasuk aku. :) tapi ya, tetap menomor satukan kuliah, donk. nah inilah foto yang sempat aku ambil dari lokasi makrab, sesaat sebelum kami turun dari bukit Tawang Mangu itu. berkabut. :)

kemudian, tanggal 25-26 Desember ini aku ikut makrab UKM DeCo (Debating Community) di daerah Kaliurang, Yogyakarta. pada makrab DeCo ini, selain saling mengakrabkan diri, kami juga memilih presiden dan wakil presiden yang baru. setelah periode kepemimpinan mas Karjongko dan Mas Ginanjar, maka hari ini terpilihlah Mas Robi dan Hanum sebagai presiden dan wakil presiden DeCo untuk periode 2013-2014. congratulations! :)
aku jugak sempat ambil beberapa foto yang yaah lumayan bagus untuk dipajang di blog tercintaku inilah. :D salah satunya adalah:
ini adalah foto yang aku ambil waktu kami sedang berjalan menuju lokasi out-bound. nah itu yang tertutup awan itu adalah puncak Gunung Merapi yang sangat terkenal, dan masih menghembuskan asap-asap tipis yang sesekali tampak tebal terhembus dari kawah Merapi. luar biasa. :)
ah, iya! aku punya satu cerita yang cukup unik bagiku yang berkenaan dengan acara out-bound di makrab DeCo hari ini. kami semua harus membawa sebuah kado silang demi bertukar kado setelah acara out-bound tersebut, kan. nah. jadi, tadi itu sistematikanya seperti ini: kado-kado yang sudah terkumpul di tengah halaman panggung lokasi out-bound kami tersebut ditulisi nomor-nomor. kemudian, peserta yang membawa kado, diberikan nomor undian untuk mengambil kado sesuai nomor undiannya, sehingga tak ada kecurangan bagi peserta yang tak bawa kado untuk menerima kado silang :P
kemudian! ternyata aku dapat nomor undian yang sangat pas dengan tanggal lahir aku. yap! it's 19, guys! :D terheran-heran aku liatnya. :P langsung saja, masing-masing kami yang sudah dapat nomor undian, segera mencari kado yang bernomor sesuai nomor undian kami. :)
sambil memegangi kado yang . . . yaah, bisa didugalah isinya itu (pasta gigi alias odol -_- ), aku melihat-lihat ke peserta makrab lainnya, wondering siapakah yang mendapatkan kado silang dariku yang berbungkus kertas kado warna oren menyala itu.
wah! ternyata seorang maba bernama Ahmad yang mendapat kado silang dari aku! Psst. aku diam aja sambil mesem-mesem. :)) dan ternyata kado yang sedang aku pegangi tadi itu, kado dari Ahmad .__.' loh!
dia sendiri yang ngomong ke aku sambil cengengesan waktu dia lihat kado yang aku pegang tersebut.
hmm. apakah pikiran kalian sama denganku??
aku dapat kadonya Ahmad, dan Ahmad dapat kado aku ._. hm, mungkin hanya kebetulan! :'D si Ahmad (dan kawan-kawan dekatnya) nampak senang banget dapat itu kado yang berwujud sebuah notebook dan 2 buah pena serta sepucuk kertas dari kampus yang bertuliskan kata-kata
'jangan tergesa-gesa dalam menyanggupi sebuah tugas' -KH. Ahmad Dahlan
yang di sebalik kertas itu aku tulis 'semoga bermanfaat :)' dan aku lihat, si Ahmad menuliskan kalimat 'iya, thank you' beserta tanda tangannya sendiri. :) aku hanya bisa mesem-mesem (lagi) ngelihat kejadian ini. baiklah, ini kebetulan aja. mungkin ada peserta lian yang juga mengalami kejadian yang sama. :) 

hmm, intinya ya, setelah kedua acara makrab yang berapi-api tersebut, inshaallah aku akan mulai kembali keluar dari zona nyaman aku lagi. aku coba hal baru apapun yang sekiranya bakalan aku sanggup kerjakan. :)

semangat, Ul!! \(^o^)/

Comments

Popular Posts